4 Tips Memilih Model Baju Agar Mendapatkan yang Sesuai Bentuk Tubuh

Usahakan senantiasa cerdas dalam memilih model baju  karena nampak apik atau malah sebaliknya berawal dari penentuan point satu ini. Model pakaian memang terus mengalami perubahan ibarat air mengalir, produk fashion senantiasa menyajikan model terbaru. Bisa di tengok perkembangan fashion di sebuah situs belanja online yang melibatkan ribuan toko online dari seluruh wilayah tanah air. Beberapa model pakaiannya mengintip trend di negara lain ada pula yang kreasi asli desainer dalam negeri.

Pada dasarnya untuk terlihat sempurna setiap kali memakai pakaian model apapun musti disesuaikan dengan bentuk badan. Jadi, semisal Anda membaca artikel di majalah fashion dan menemukan model yang menarik diperagakan oleh seorang model wanita. Jangan hanya melihat model bajunya melainkan bentuk tubuh si model yang memakainya, sama tidakkah dengan bentuk tubuh Anda? pada titik ini usahakan untuk jujur dan sudah berdamai dengan kekurangan dan kelebihan tubuh.

Setiap orang memiliki bentuk tubuh yang khas, namun dengan pemilihan baju yang tepat tanpa mengikuti mentah-mentah trend yang bergulir. Dijamin bisa tampil lebih baik dan selalu baik di berbagai acara dan kegiatan yang diikuti, jadi hindari belanja model yang dipakai model langsing di majalah atau internet atau televisi. Hindari pula memilih busana bermerek untuk menjadikan penampilan berkelas meskipun kartu kredit akhirnya dipakai sampai tagihan tertunggak berbulan-bulan.

Pemilihan Baju Sesuai Bentuk Tubuh

Sebab, saat memilih model baju Anda musti melihat bentuk tubuh sendiri dan supaya tidak melakukan kesalahan simak uraiannya di bawah ini:

  • Tubuh berbentuk jam pasir,

Semua wanita tentu ingin terlihat modis dan sukses menonjolkan kelebihan tubuhnya, tidak terkecuali bagi pemilik tubuh jam pasir. Bentuk tubuh ini ditandai dengan bahu yang lebar dan pinggang yang kecil, supaya lekuk tubuh terlihat sempurna. Anda dianjurkan memakai bawahan dengan model rok pensil, rok model A-line, dan memakai atasan yang memperlihatkan keindahan bahu Anda.

  • Tubuh berbentuk seperti buah apel,

Tubuh buah apel ditandai dengan bahu yang lebar namun semakin ke bawah semakin terlihat kecil, artinya pinggang, paha, pantat, dan kaki lebih kecil. Mengatasi penampakan tubuh seperti ini tidak perlu pusing cukup kenakan atasan yang menutupi lebarnya baju. Misal atasan dengan bentuk leher V, memakai jaket atau blazer, dan semacamnya. Sementara untuk bawahan akan manis jika memakai model pleated, opsional lain adalah memakai celana bermodel straight.

  • Tubuh dengan bentuk mirip buah pir,

Sebaliknya dari bentuk tubuh buah apel, bentuk buah pir memiliki bahu yang kecil namun memiliki paha dan kaki yang besar. Bisa pula hanya paha yang besar sehingga terlihat body besar bawah, supaya tampak seimbang gunakan rok yang menutupi ukuran paha. Misal berbentuk basic skirt atau mungkin dress dengan bentuk A-line adalah pilihan tepat. Hindari sekali bawahan rok pensil dan berbentuk fishtail.

  • Memiliki tubuh yang terlihat terlalu lurus,

Beberapa wanita juga merasa tidak percaya diri dengan tubuhnya yang nampak lurus sehingga tidak terlihat punya lekuk pinggang. Kondisi ini bisa diakali dengan memilih baju yang memakai detail ikat pinggang supaya menampilkan bentuk pinggang yang berlekuk. Anda bisa memakai busana model apapun, namun jauhi yang terlalu banyak detail. Penambahan aksesoris berlebihan juga tidak dianjurkan karena kesannya malah membuat tubuh semakin datar, jadi pilih model baju yang memberi fantasi tubuh lebih berlekuk agar percaya diri.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *