Cara Klaim Asuransi Prudential Program Syariah

Ternyata asuransi Prudential juga menyediakan jenis polis asuransi program syariah yang dikhususkan bagi Anda yang membutuhkan. Polis asuransi Prudential program syariah ini memberikan banyak manfaat dan berbagai kemudahan medis lainnya. Nah berikut merupakan beberapa prosedur dan cara klaim asuransi Prudential program syariah.

Sediakan Berkas Laboratorium

Dalam persyaratan pengajuan klaim asuransi Prudentialprogram syariah, Anda menyiapkan berkas laboratorium. Berkas ini dibutuhkan untuk kasus rawat inap. Untuk itu pastikan Anda meminta kuitansi pembayaran laboratorium yang sudah dilegalisir dan disertai dengan cap rumah sakit. Pastikan data yang tertulis sama dengan polis asuransi yang Anda miliki.

Sediakan Surat Keterangan Dokter

Pengajuan klaim asuransi dapat ditolak apabila Anda tidak menyetarakan surat keterangan dokter. Pasalnya surat ini bermanfaat untuk mengetahui diagnosis dan tindakan medis yang Anda perlukan. Biasanya dokter yang melakukan tindakan medis tersebutlah yang akan memberikan surat keterangan.

Pada umumnya surat keterangan dokter ini akan diberikan ke pihak kasir dan Anda akan ditanya mengapa Anda memerlukan surat keterangan dokter ini. Hal ini bertujuan agar tidak terjadi penyalahgunaan terhadap surat keterangan dokter tersebut. Pastikan Anda menyimpan kuitansi pembayaran yang Anda lakukan.

Sediakan Surat Klaim Rawat Inap

Pengajuan klaim asuransi harus disertai dengan surat klaim rawat inap. Ini merupakan salah satu berkas penting yang jangan sampai ketinggalan ketika Anda hendak mengajukan klaim asuransi jika Anda menginginkan klaim asuransinya diterima. Anda bisa mendapatkan surat klaim dengan mengunjungi agen Prudential ataupun mengunduhnya di web resmi Prudential.

Sediakan Surat Amandemen

Surat amandemen merupakan persyaratan yang wajib terpenuh apabila Anda mengajukan klaim asuransi melewati masa yang sudah ditentukan. Anda bisa mendapatkan surat amandemen ini dengan mengaduhnya secara langsung melalui website resmi Prudential. Kemudian Anda dapat mengisi kronologis dan hal yang menghambat pengajuan klaim.

Sediakan Identitas Diri

Ketika semua berkas penunjang klaim yang berhubungan dengan rumah sakit sudah selesai, hal selanjutnya yang perlu Anda lakukan adalah menyiapkan identitas diri. Persiapkan fotokopi identitas diri pemegang polis yang mengajukan klaim asuransi serta lampirkan juga kartu polis yang Anda miliki.

Selain itu, sediakan juga fotokopi rekening Anda untuk proses pencairan yang dianjurkan. Identitas buku rekening tersebut harus sama dengan identitas pengajuan klaim. Pastikan tidak ada kesalahan pasalnya bila hal ini terjadi maka risikonya Anda akan kehilangan uang klaim asuransi.

Pengiriman Berkas

Saat semua persyaratan telah selesai, maka lakukan pengiriman berkas secara keseluruhan. Masukkan semua berkas yang menunjang klaim asuransi ke dalam amplop. Kemudian kirimkan berkas tersebut ke kantor Prudential terdekat. Anda juga bisa mengantarnya secara langsung apabila jaraknya tidak terlalu jauh.

Demikian prosedur dan tata cara klaim asuransi Prudential program syariah. Pastikan Anda memperhatikan prosedurnya dengan benar. Pasalnya jika terjadi kesalahan sedikit saja risikonya pengajuan klaim Anda akan ditolak.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *